oleh

PIKG Ajak Masyarakat Perkuat Persaudaraan Usai Pilpres 2019

Sebarr.com, Jakarta – Para tokoh Kawanua yang tergabung dalam Perhimpunan Intelektual Kawanua Global (PIKG) menyampaikan ucapan selamat dan syukur atas suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tanggal 17 April 2019 baik untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI masa bakti 2019-2024, Anggota-anggota DPR RI, DPRD (Kabupaten/Kota) dan DPD RI.

Sekretaris Badan Pengarah PIKG, Max Willar menilai, pelaksanaan pemilu tahun 2019 telah berlangsung lancar, tertib dan aman yang mencerminkan peradaban bangsa Indonesia yang demokratis.

“Meski sejumlah lembaga survei yang terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah melaporkan hasil Pemilu berupa quick count sebagai indikasi yang berbasis keilmuan namun hasil akhir Pemilu akan ditetapkan oleh KPU selaku lembaga penyelenggara Pemilu selambat-lambatnya tanggal 22 Mei 2019,” kata Max saat dihubungi pada Kamis (25/4/2019).

Selanjutnya, Max Wilar yang juga merupakan Tou Kawanua ini mengimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan pasca pemilu 2019.

“Marilah kita bersama-sama sebagai bangsa Indonesia saling memperkuat persaudaraan sebangsa dan setanah-air yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945. Merdeka,” tutup Max Wilar.

Facebook Comments

News Feed