oleh

Pengamat: Kongres Dipercepat, Kekuatan Politik PDIP Bisa Semakin Kuat

Sebarr.com, Jakarta – Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando Ersento Maraden Sitorus atau biasa disebut Fernando Emas menilai tepat terkait upaya PDIP mempercepat agenda Kongres V pada Agustus mendatang.

Seharusnya, Kongres tersebut dilaksanakan pada tahun 2020.

“Mengingat pelantikan Presiden dan anggota DPR RI pada bulan Oktober 2019, dengan Kongres menyesuaikan agenda Pemerintahan Negara, PDIP sudah lebih mempersiapkan secara dini siapa saja yang akan dilibatkan dalam Kabinet periode 2019-2024 dan juga posisi pimpinan di DPR maupun MPR,” kata Fernando dalam keterangannya, Senin (17/6/2019).

Dia menjelaskan, Kongres yang dipercepat tersebut akan menghadirkan Kepemimpinan Baru. Ada beberapa kader PDIP yang layak untuk mengisi jabatan Ketum PDIP seperti Risma, Pramono Anung dan Puan Maharani.

“Kalau memang PDIP ingin mempersiapkan Puan sebagai Presiden untuk periode selanjutnya memang harus segera diberikan posisi sebagai Ketua Umum,” ujarnya lagi.

Posisi tersebut, lanjut dia, sangat tepat untuk membentuk kepemimpinan Puan sebelum maju dalam Pilpres 2024.

“Saya yakin Puan bisa dipersiapkan sebagai Presiden mendatang dengan terus membentuk kemampuan dan kepercayaan masyarakat bahwa Puan memiliki kemampuan,” kata dia.

“Selain itu juga diberi Kepercayaan untuk menduduki Posisi sebagai Ketua DPR. Kalau itu dilakukan oleh PDIP pada Kongres Agustus yang akan datang saya yakin PDIP akan semakin menguasai Politik di Indonesia,” tegasnya.

Facebook Comments