oleh

Pendiri Desak Hinca Panjaitan dan Kroninya Mundur

Sebarr.com, Jakarta – Ketua DPP Partai Demokrat (PD) Subur Sembiring mendesak pencopotan Hinca Panjaitan sebagai sekretaris jenderal Partai Demokrat. Pendiri partai itu mengusukan agar nama baru yang diusung sebagai pelaksana tugas (Plt), yakni Akbat Yahya.

Akbar Yahya adalah salah satu pendiri & deklarator Partai Demokrat yang juga sebagai pengurus. “Saya usulkan, mohon maaf, terlepas dari apapun yang bapak (SBY) tuju kita ikut, tetapi kita mohon untuk sinkornisasi ini harus dilakukan agar saudara Akbar Yahya, Ketua Departemen TKI DPP PD sementara diangkat sebagai Plt sekjen & mempersiapakan legitimasi kepengurusan yang diakui oleh UU dalam NKRI tentang keabsahan suatu organisasi kepengurusan itu harus melalui kongres atau kongres luar biasa,” kata Subur dalam video pernyataanya yang beredar, Jum’at (21/6/2019).

Subur Sembiring menegaskan kisruh internal yang terjadi saat ini harus segera dibenahi dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Pembenahan tersebut dalam rangka mewujudkan Partai Demokrat yang bersih, cerdas, dan santun.

“Saya informasikan kepada bapak, saat ini kami semua para pendiri dan deklarator sepakat pembenahan internal Partai Demokrat harus dilakukan dalam tempo waktu yang sesingkat-singkatnya, terima kasih pak SBY dan mohon maaf kepada seluruh kader seluruhg Indonesia, kita harus terima apa adanya kita harus terima apa yang terjadi di internal PD, Insha Allah PD akan bangkit. Demokrat jaya, Demokrat menang,” ujarnya lagi.

Langkah yang diambil Subur dan para pendiri, menurutnya sebagai sikap dan betuk rasa hormat kepada Ketua Umum PD, Susilo Bambang Yudhoyono dan juga kepada Ketua Umum FKPD, Vence Rumangkang. “Itu yang perlu saya sampaikan kepada bapak dengan rasa tulus yang dalam dan rasa hormat kami semua termasuk ketua umum FKPD bapak Vence Rumangkang, yang kami hormati, banggakan, yang saat ini dalam keadaan sakit yang Insha Allah bapak cepat sembuh begitu juga kami doakan bapak SBY segera mengambil sikap tegas dan kami semua siap dibelakang bapak,” paparnya.

 

 

ODDY KARAMOY

Facebook Comments