oleh

Dharma Oratmangun Apresiasi Kinerja Ketum Golkar Airlangga Hartarto

Sebarr.com, Jakarta – Ketua DPP Partai Golkar, Dharma Oratmangun, menilai gonjang-ganjing Munaslub atau yang terdengar saat ini adalah sebuah Realitas Politik dari Dinamika Perpolitikan nasional.

“Sebagi Kader Golkar, Saya sangat meyakini bahwa Seluruh Kader partai Golongan Karya memandangnya sebagai sebuah riak dan dinamika yang biasa-biasa saja dan tidaklah terlalu membahayakan untuk dikatakan sebagai mengguncang performance dari Partai Politik sekelas Golkar,” kata Dharma, Rabu (4/7/2019).

Golkar, jelas Dharma, telah berpengalaman mengalami berbagai turbulensi bahkan tsunami besar, dimana orang banyak memperkirakan Beringin Golkar akan tumbang, nyatanya, kata dia, akar beringin semakin kokoh dan dedaunannya semakin rindang untuk memberikan pengayoman yang lebih sejuk dan teduh. Angin semakin besar, akar semakin kokoh.

“Sudah selayaknyalah sekarang ini Partai Golkar melakukan Evaluasi terhadap capaian-capaian Pileg dan Pilpres, kemudian memperkuat Orientasi peran terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi sebagai konsekwensi Dukungan Penuh kepada pasangan calon yang diusung oleh Partai Golkar dengan menciptakan kondisi stabilitas perpolitikan nasional yang dimulai dari penciptaan stabilitas internal Partai Golkar hingga pelantikan Pasangan Calon Terpilih Jokowi & Ma’ruf Amin Oktober mendatang lalu kemudian Partai Golkar mempersiapkan Munas sebagai Agenda Konstitusi sesuai Amanat AD/ART dengan cara yang baik dan bermartabat,” ujarnya lagi.

Ditegaskan Dharma, siapapun Kader-Kader Terbaik Golkar yang ingin maju mencalonkan dan dicalonkan sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode berikutnya nanti, dirinya mempersilahkan beradu ide dan gagasan untuk memuliakan Rakyat Indonesia melalui Sumbangsih Pengabdian dan Kepemimpinan di Partai Golongan Karya sebagai implementasi Doktrin ‘Karya Siaga Gatra Praja’ dan Ikrar Panca Bhakti.

“Secara Objektif Kepemimpinan Kolektif Kolegial Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya yang di Nahkodai Bung Airlangga Hartarto, patut diberikan Apresiasi,” tegas dia.

“Belum lagi peran aktif para sesepuh dan Tokoh Partai Golkafr lainnya seperti Pak Habibie, Pak Jusuf Kalla, Pak Akbar Tanjung, Pak Aburizal Bakrie, Pak Agung Laksono, Pak Ginanjar Kartasasmita  dan masih banyak lagi yang tak cukup disebutkan satu persatu, telah memberikan supporting aktif bagi kepemimpinan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar selama ini untuk mempersatukan semua kekuatan Partai Golkar menuju sukses Pileg dan Pilpres yang baru saja berlangsung, patutlah kita berikan acungan jempol untuk para senior, sesepuh dan pinisepuh Partai Golongan Karya.”

Menurutnya, Trio Airlangga Hartarto (Ketua Umum), Lodewijk Paulus (Sekretaris Jenderal) dan Roberth J Kardinal (Bendahara umum) serta seluruh jajaran Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar telah mampu menjaga kekompakan serta membawa Partai Golkar dalam kurun waktu yang singkat hampir 2 tahun ini memperoleh capaian-capaian yang dapat dipertanggung jawabkan secara baik dan tertanggung jawab dalam Munas yang akan datang.

“Mari kita jaga Beringin agar semakin rindang, dan tuailah padi yang semakin menguning, persembahkan semua itu bagi Kesejahteraan Rakyat Indonesia,” paparnya.

Facebook Comments