oleh

Jokowi Kenang Ucapan Sutopo Soal Hidup

-News-528 views

Sebarr.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut berduka atas meninggalnya Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berduka atas berpulangnya ke Rahmatullah, Bapak Sutopo Purwo Nugroho di Guangzhou, menjelang dini hari tadi,” tulis Jokowi lewat Instagram, Minggu (7/7/2019).

Presiden Jokowi mengenang ucapan Sutopo soal hidup saat dirinya bertemu Sutopo pada Oktober 2018 lalu. Pertemuan dengan Jokowi itu adalah impian Sutopo yang jadi nyata. Saat itu, Jokowi memberikan kenang-kenangan foto kepada Sutopo. Sutopo memamerkan dua lembar foto bersama Jokowi, lengkap dengan tanda tangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Kembali ke pernyataan Jokowi, dia mengenang Sutopo sebagai sosok yang mendedikasikan hidupnya untuk orang banyak. dia mengungkap salah satu ucapan almarhum Sutopo yang diingatnya.

“”Hidup itu bukan soal panjang pendeknya usia, tapi seberapa besar kita dapat membantu orang lain,” kata Pak Sutopo, suatu ketika. Dan ia mengamalkan kalimat itu dengan baik,” tulis Jokowi mengulang ucapan Sutopo.

“Selamat jalan, Pak Sutopo. Semoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberiNya kekuatan dan kesabaran. Amin ya rabbal alamin,” lanjutnya.
Baca juga: Mengenang Impian Sutopo yang Jadi Nyata: Salaman dengan Jokowi

Sebelumnya diberitakan, Sutopo menghembuskan nafasnya yang terakhir, Minggu, pukul 02.20 waktu setempat (01.20 WIB) dalam perawatan di Guangzhou. Sutopo berada di Guangzhou sejak Juni 2019 untuk menjalani perawatan terkait penyakit kanker paru-paru yang dideritanya.

Facebook Comments