oleh

Airlangga: Alhamdulillah Dukungan Terus Mengalir, Sekarang Sudah 460 DPD

Sebarr.com, Jakarta – Perebutan kursi Ketua Umum Partai Golkar semakin ketat. Ketum Golkar Airlangga Hartarto mengklaim telah mendapat dukungan 460 suara dari dewan pimpinan daerah (DPD) tingkat provinsi dan kabutapen/kota.

“Alhamdulillah dukungan terus mengalir dan sampai saat sekarang sudah 460 dan masih berjalan,” kata Airlangga di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (15/7/2019).

Airlangga mengaku saat ini dukungan kepadanya pun masih terus mengalir. Namun, dia mengatakan belum akan mendeklarasikan diri maju sebagai Caketum.

“Nanti aja, munasnya aja masih Desember,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPR Bambang Soesatyo mengungkapkan rencana menemui Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, untuk menyampaikan niat maju sebagai calon ketum pada Munas Golkar tahun ini.

”Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami diterima dengan Pak Airlangga untuk menyampaikan niat,” kata Bamsoet sapaan akrab Bambang Soesatyo, belum lama ini.

Dalam pertemuan itu, Bamsoet juga ingin memastikan jadwal pelaksanaan musyawarah nasional (munas). Mantan Ketua Komisi III itu mengatakan, saat ini dukungan para ketua DPD kabupaten/kota, termasuk provinsi, yang memiliki hak suara dalam munas terus mengalir kepadanya.

Pihaknya pun meminta Airlangga untuk tidak mengancam para ketua DPD yang mendukung dirinya maju sebagai caketum Golkar. Mereka mempunyai hak untuk memberikan dukungan kepada siapa pun yang mereka kehendaki.

Menurut dia, semakin banyak dukungan kepada dirinya, makin banyak pula yang merasakan ancaman. Informasi itu dia dapatkan dari para pengurus daerah. ”Ini kata mereka, bukan kata saya. Nanti bisa dicek ke daerah-daerah,” paparnya.

Isu Penonaktifan 10 Ketua DPD

Airlangga Hartarto membantah terkait isu penonaktifan 10 Ketua DPD II Maluku Utara lantaran mendukung Bambang Soesatyo (Bamsoet).

“Itu cek di DPD masing-masing, dan saya rasa itu tidak ada,” kata Airlangga.

Seperti diketahui, dua nama digadang-gadang maju dalam pemilihan Ketum Golkar, yakni Airlangga dan Bamsoet. Keduanya pun sama-sama mengklaim mengantongi dukungan DPD.

Senada dengan Airlangga, kubu Bamsoet juga mengklaim telah mengantongi ratusan dukungan. Bamsoet disebut juga sudah mendapat 400 dukungan untuk maju sebagai caketum Golkar.

“Pak Bambang Soesatyo sampai ini hari sudah mendapat dukungan lebih dari 400 dukungan. Golkar di dalam munas berbicara suara, (DPD) tingkat II 514, DPD (tingkat) I 34, DPP 1, ormas pendukung 10, dewan pembina 1. Ini jumlah suara sah di dalam munas sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga,” kata anggota timses Bamsoet, Yorrys Raweyai, di Restoran Batik Kuring, SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (7/7).

Facebook Comments