oleh

BNN Sebut Nunung Cari Kambing Hitam

Sebarr.com, Jakarta – Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung mengaku sudah 20 tahun terjerat narkoba. Salah satu alasan dia memakai barang haram itu adalah untuk menjaga stamina.

Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Arman Depari menilai Nunung hanya mencari-cari alasan.

“Berbicara pernyataan Nunung yang memakai untuk stamina atau untuk kesehatan, kekuatan, itu hanya alasan saja,” kata Arman Depari di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (23/7/2019).

Arman mengatakan zaman sekarang ada banyak sekali suplemen untuk menambah stamina. Dari dulu bahkan ada banyak produk lokal berupa jamu yang sehat untuk membuat stamina tetap terjaga.

“Bukan untuk alasan memakai narkoba. Saya kira Nunung mencari kambing hitam… 20 tahun pemakaian itu waktu yang lama, tapi perlu diingat narkoba itu bahaya, narkoba musuh kita semua,” tegasnya.

Pengacara Nunung, Sandy Arifin, sebelumnya mengaku berencana mengajukan permohonan rehabilitasi terhadap kliennya itu. Arman mengatakan hingga tadi malam BNN belum menerima pengajuan ini. Meski demikian, pihaknya siap melakukan asesmen terpadu.

“Untuk hasil asesmen terpadu akan dievaluasi apakah betul Nunung memakai narkoba 20 tahun secara beruntun atau 20 tahun itu ada jeda yang dilakukan. Dari hasil asesmen itu menjadi pegangan penyidik untuk melakukan langkah selanjutnya,” ujarnya

Facebook Comments