oleh

Prabowo Dijadwalkan Bertemu Presiden Jokowi dan Megawati Besok Siang

Sebarr.com, Jakarta – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Krintiyanto membenarkan kalau Ketua Umum PDI Perjuangam Megawati Soekarnoputri akan melangsungkan pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan itu rencanannya akan berlangsung pada Rabu (24/7/2019) besok.

“Adapun tentang kapan dan dimana pertemuan itu akan kami informasikan lebih lanjut,” ujar Hasto kepada wartawan, Selasa (23/7/2019).

Hasto menuturkan, pertemuan yang juga direncanakan akan dihadiri Presiden Jokowi itu tidak harus dikaitkan dengan kepentingan politik.

“Pertemuan tersebut menyangkut aspek mendasar, persahabatan antar pemimpin, meski dalam pilihan politik berbeda tetapi memiliki komitmen untuk berdialog dan meletakkan kepentingan bangsa dan negara di atas segalanya. Apapun rekonsiliasi pasca pemilu penting untuk dilakukan,” kata Hasto.

“Pertemuan tersebut jangan dimaknakan terlalu jauh dengan pembentukan koalisi. Sebab terkait koalisi pasca pilpres, fatsoennya harus dibahas bersama antara Presiden dengan seluruh ketum (partai) koalisi,” sambungnya.

Hasto kemudian mengungkapkan hubungan antara Megawati dan Prabwowo berjalan baik-baik saja meski berbeda pandangan politik saat Pilpres 2019.

‚ÄúPada saat kampanye pilpres pun, hubungan antara Ibu Mega dan Pak Prabowo berjalan baik, saling menghormati dan tidak pernah terlontar hal-hal yang membuat adanya jarak,” katanya.

“Ibu Mega percaya pada kenegarawanan Pak Prabowo dan sama halnya dengan Pak Jokowi. Kepemimpinan yang memersatukan dan diwarnai dengan dialog antar pemimpin, merupakan hal yang memang seharusnya dilakukan,” Hasto menambahkan.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan, rencananya pertemuan Jokoi, Prabowo dan Megawati akan dilakukan pada Rabu (24/7/2019) besok.

“Kalau tidak ada halangan besok Pak Prabowo, Ibu Mega dan Kangmas Joko Widodo bertemu jam 12.00 WIB,” kata Arief kepada wartawan, Selasa (23/7/2019).

Meski demikian, Arief belum menyebutkan lokasi pertemuan tersebut akan dilakukan. Ia menyebut lokasi pertemuan tersebut masih dalam tahap perundingan.

“Nanti dulu lagi diatur dulu ini (tempatnya),” tandasnya.

Facebook Comments