oleh

Megawati ke Prabowo: Hak Prerogatif Ada Pada Presiden Terpilih Bukan Saya

Sebarr.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (34/7/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Megawati Soekarnoputri, menyatakan siap meneruskan usul dan saran dari Prabowo Subianto kepada Presiden terpilih 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi). Meski demikian, keputusan akhir tetap di tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kalau Mas Bowo ingin bertemu dengan presiden, kalau memang harus saya diminta untuk bisa menyampaikan, saya sampaikan. Tapi kalau Mas Bowo sebaiknya menurut saya ngomong sendiri saja dengan Pak Jokowi, pasti akan diterima beliau dengan baik,” kata Megawati usai bertemu Prabowo di kediamannya, Jl Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Megawati menegaskan bahwa saat ini tidak ada ‘koalisi’ maupun ‘oposisi’. Pintu dialog terbuka. Megawati pun siap jadi perantara antara Jokowi dan Prabowo.

“Saya bilang, semuanya adalah keputusan nanti presiden terpilih karena pada beliau lah sebenarnya hak prerogatif itu ada, bukan pada saya. Kalau menyampaikan, usul, saran, saya bisa sampaikan. Begitu juga dari teman-teman yang lain,” ungkapnya.

Pertemuan siang ini disebut Megawati sebagai bagian dari ‘politik nasi goreng’. Dia pun mengajak Prabowo untuk rukun kembali.

“Mari kita rukun kembali menjalin persahabatan kita mendapat ujung yaitu utk kpentingan bangsa dan negara,” ucap Megawati.

Facebook Comments