oleh

Moeldoko: Tidak Benar Kalau KSP itu Hanya Tempat Para Relawan

Sebarr.com, Jakarta – Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko menegaskan, KSP diisi oleh orang-orang profesional. Hal ini disampaikan Moeldoko terkait isu KSP akan dijadikan tempat bernaungnya Relawan Jokowi-Ma’ruf.

“Saya pikir nggak seperti itulah (tempat bernaung relawan, red). Di KSP ini orang-orang profesional,” kata Moeldoko di kantor KSP, gedung Bina Graha, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019).

Moeldoko mengungkapkan para pekerja di KSP banyak diisi anak muda yang sebelumnya bekerja di berbagai perusahaan. Dia mengatakan anak-anak muda itu bergabung dengan KSP karena ingin memberikan kontribusi kepada negara.

“Kita lihat anak-anak kecil yang malah dia nggak ngerti politik. Betul-betul dia berangkat dari profesional. Ada yang dia dari Citibank masuk ke sini, profesionalitas yang diemban, dia ingin mendapat hal-hal baru. Saya tanya, ‘Ngapain kamu masuk KSP, padahal gaji kamu tinggi di sana?’ ‘Saya ingin melihat bagaimana sebuah proses kebijakan itu berjalan, berproses. Terus, pingin memberikan kontribusi pada negara, dan sebagainya’,” jelasnya.

Karena itu, mantan Panglima TNI ini membantah jika KSP dikatakan jadi tempat untuk menampung para relawan yang pernah berjuang untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Dia kembali menegaskan KSP diisi orang yang kompeten.

“Jadi tidak benar kalau di KSP itu hanya tempat para relawan. Nggak. Saya pikir, kecil sekalilah ya. Tapi sebagian besar anak profesional yang memang lahir di perusahaan-perusahaan besar yang sangat punya nama,” pungkasnya.

Facebook Comments