oleh

Buya Syafii “Ditembak” Sebanyak 3.596 Kali

-News-351 views

Sebarr.com, Yogyakarta – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Syafii Maarif ditembak sebanyak 3.596 kali saat menjalani tindakan penembakan batu ginjal di RSPAU Hardjolukito.

Buya Syafii dirawat di rumah sakit sejak Selasa (23/7). Setelah dua hari menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah, Buya Syafii dirujuk ke RSPAU Hardjolukito untuk menjalani tindakan penembakan batu ginjal.

“Para sahabat yang mulia, terima kasih atas segala doa dan perhatian terhadap sakit yang saya alami sejak Selasa 23 Juli ini,” kata Buya Syafii melalui pesan tertulisnya yang dilansir detikcom, Sabtu (27/7/2019).

Buya Syafii mengatakan bahwa tindakan penembakan batu ginjalnya telah dijalani dengan lancar.

“Penembakan tiga batu ginjal bagian kanan sebanyak 3.596 kali pada Jumat malam 26 Juli telah berhasil dengan baik di RS AU Hardjo Lugito di bawah pimpinan urulog Dr Nur yang baik hati,” lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, Buya telah dirawat di rumah sakit sejak Selasa (23/7) kemudian dirujuk di RSPAU Hardjolukito semalam.

Hasil pemeriksaan medis sementara, Buya mengalami gangguan di saluran kencing. Ahmad menuturkan, setelah menjalani tindakan medis non operasi di RS Hardjolukito, Buya akan kembali dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Facebook Comments