oleh

Jokowi Kirim Tim Dokter Kepresidenan Pantau Kesehatan Buya Safii

Sebarr.com, Sleman – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Syafii Maarif menjalani tindakan penembakan batu ginjal di RSPAU Hardjolukito. Buya menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah, Sleman.

Presiden Joko Widodo mengirim tim dokter kepresidenan untuk memantau kondisi Buya Syafii yang dirawat inap di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman. Hal itu disampaikan oleh Mensesneg Pratikno.

“Kirim dokter kepresidenan, karena Pak Presiden khawatir Buya sakit,” kata Pratikno di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Sabtu (24/7/2019).

Pratikno datang bersama Koordinator Staf Khusus Presiden, Teten Marzuki. Keduanya datang atas utusan Presiden Jokowi untuk menjenguk Buya Syafii.

“Pak presiden mendengar Buya sakit langsung kemarin pagi panggil saya dan Pak Teten, segera ke sana (menjenguk dan memantau kondisi terkini Buya). Karena bangsa ini butuh tauladan dan pencerahan dari Buya,” lanjutnya.

Berdasarkan pantauan dari dokter kepresidenan, lanjutnya, kondisi Buya baik-baik saja. Perawatan yang diberikan pihak RS PKU Muhammadiyah Gamping juga baik.

“Dokter kepresidenan memonitor, ikut membackup. Kalau penanganan sepenuhnya dokter sini (RS PKU Muhammadiyah), dokter di Yogya hebat-hebat semua,” ujar Pratikno.

“Pesan Pak Presiden, mendoakan semoga Buya kembali sehat,” sambungnya.

Buya Syafii dirawat di rumah sakit sejak Selasa (23/7). Setelah dua hari menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah, Buya Syafii dirujuk ke RSPAU Hardjolukito untuk menjalani tindakan penembakan batu ginjal.

 

Facebook Comments