oleh

Soal Kabinet, PDIP: Pak Jokowi Masih Konsentrasi Selesaikan Program Kabinet Sekarang

Sebarr.com, Jakarta¬† – Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno menegaskan anggapan soal Ma’ruf Amin tidak diajak untuk membahas kabinet oleh presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) tak benar. Alasannya, karena saat ini pembahasan kabinet masih berada ditahap awal.

“Anggapan yang tidak benar. Sekarang ini baru tahap pemanasan penuh bumbu-bumbu spekulasi,” katanya, Rabu (31/7).

Dia mengungkapkan, saat ini Jokowi tengah fokus menyelesaikan program-program kabinet Kabinet Kerja Jilid 1. Sehingga tidak ingin konsentrasinya terpecah dengan tugas penyusunan kabinet periode 2019-2024.

“Pak Jokowi masih konsentrasi menyelesaikan program-program kabinet yang sekarang (Kabinet Kerja Jilid 1). Jadi tidak mau menciptakan dualisme atau memecah konsentrasi tugas,” ungkapnya.

Karena itu, Hendrawan meminta semua pihak untuk menunggu. Menurutnya, ada waktunya Jokowi akan membahas soal kabinet dengan Ma’ruf.

“Semua indah pada waktunya. Jangan terburu nafsu berburu catu atau jatah jabatan,” tutupnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menilai sewajarnya Presiden Joko Widodo menyusun kabinet dengan cara musyawarah bersama Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin. Sebab, Jokowi dan Ma’ruf terpilih dalam satu paket.

“Menurut saya sih ya karena presiden-wapres satu paket, sewajarnya dimusyawarahkan dengan maksimal antara presiden dan wapres,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (30/7).

Facebook Comments