oleh

Andi Mallarangeng: Demokrat Bersyukur Punya AHY

Sebarr.com, Jakarta – Politikus Partai Demokrat Andi Alifian Mallarangeng mengatakan partai Demokrat bersyukur memiliki Agus Harimurti Yudhoyono. Andi menegaskan siap mendukung putra presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu untuk menjadi Ketum PD menuju 2024.

“Bagi Demokrat kita bersyukur karna kita sudah punya orang muda yang siap bersaing untuk kepemimpinan nasional. Kita punya AHY,” kata Andi Mallarangeng di Tennis Elite Club Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (31/7/2019).

Alasannya, sambung Andi, partai lain belum tentu memiliki kader yang cukup potensial untuk didorong dalam panggung politik nasional.

“Kalau PDIP mungkin ada mbak Puan, Demokrat punya AHY. Partai lain mungkin masih kelabakan mencari figur muda yang mempunyai kapasitas, kapabilitas,” tambah Andi.

Andi juga sempat menyinggung pertemuan Ketum NasDem Surya Paloh dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Kabarnya pak Surya Paloh bertemu dengan Anies Baswedan dan akan menggadang-gadang Anies sebagai capres 2024. Meski pernyataan tersebut sudah dibantah dan diluruskan,” ucapnya.

“Intinya, Demokrat bersyukur sudah punya AHY dan saya siap mendukung AHY jadi Ketum PD pada kongres mendatang menuju 2024,” tutupnya.

Sebelumnya, sejumlah pendiri dan senior Partai Demokrat membentuk presidium gerakan moral penyelamatan partai berlambang mercy. Mereka mendorong Demokrat segera menggelar Kongres Luar Biasa untuk memilih ketua umum.

Salah satu inisiator gerakan ini, Max Sopacua, menjelaskan bahwa para senior prihatin dengan perolehan suara Partai Demokrat yang anjlok ke angka 7,7 persen pada pemilu legislatif 2019. Padahal, pada pemilu 2014 lalu perolehan suara Demokrat mencapai 10,9 persen. “Terkait kondisi ini, diperlukan adanya introspeksi dan evaluasi menyeluruh untuk kemudian bersama seluruh potensi dan kader guna membangkitkan semangat dan mengembalikan marwah serta kejayaan Partai Demokrat,” kata Max dalam jumpa pers di Jakarta.

“Kami mendorong dan melaksanakan suksesnya Kongres Luar Biasa (KLB) selambatnya pada 9 September 2019 mengingat telah berakhirnya Pemilu 2019 dan memasuki masa Pilkada 2020 demi mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di 2024,” ujar Max.

Saat ditanya siapa yang berpeluang untuk mengisi posisi Ketua Umum Demokrat selanjutnya, Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat itu menyebut nama putera Susilo Bambang Yudoyono, Agus Harimurti Yudhoyono. Menurut dia, SBY sebagai ketua umum Demokrat saat ini bisa saja menunjuk putera sulungnya itu. Namun, tetap harus disetujui oleh mayoritas peserta Kongres. “KLB kita tidak susah-susah, Pak SBY tinggal minta AHY untuk memimpin partai ini,” kata dia.

Facebook Comments