oleh

NasDem: Jokowi akan Diskusikan Soal Menteri Bersama KH Ma’ruf dan JK

Sebarr.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate menegaskan wakil presiden terpilih Ma’ruf Amin akan diajak diskusi soal menteri oleh presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, kata dia, pembahasan soal menteri belum dimulai.

“Bahwa itu partai yang belum NasDem kan belum sampaikan. Intinya kabinet itu akan disiapkan oleh Pak Joko Widodo dan tentu akan dibicarakan dengan Kiai Ma’ruf Amin dan juga Pak JK (Jusuf Kalla) yang sekarang ini menjadi wapresnya,” kata Plate, Rabu (31/7).

Plate mengatakan saat ini partai koalisi pun belum mengirim data pribadi para calon menteri ke Jokowi. Termasuk NasDem juga belum mengirimkan data calon menterinya.

“Pak Jokowi juga belum susun. Orang kan inginnya buru-buru kan belum Pak Jokowi kan menyampaikan bahwa dari pada partai itu belum kirim CV. Belum kasih, belum banyaklah CV yang dikirim. Bahwa itu partai yang belum NasDem kan belum sampaikan,” ungkapnya.

Dia juga belum bisa memastikan apakah Ma’ruf sudah diajak bicara soal kabinet. Namun, lanjutnya bisa saja Jokowi sudah mengajak bicara Maru’f perkara hal tersebut.

“Kalau tanya sama saya mungkin tidak mungkin itukan pembicaraan Kiai Ma’ruf Amin dengan Pak Jokowi ya kan itu hal yang normal saja. Mereka berdua kan satu kotaknya. Pemerintah. Presiden dan wakil presiden terpilih,” ucapnya.

Terpisah, Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago yakin Ma’ruf diajak bicara soal kabinet. Tentunya dengan Wakil Presiden saat ini Jusuf Kalla.

“Sebenarnya gampang menjawab masalah ini, apa tugas wapres? Nah dari sana kita menilai, kira-kira dilibatkan tidak?,” kata Irma.

“Saya yakin dilibatkan lah, tetapi memang presiden memiliki hak prerogatif kan, kabinet kerja itu pasti dibicarakan bersama oleh presiden, wapres dan partai koalisi, karena pak Jokowi itu sangat komunikatif dan koordinatif dengan partai-partai pendukungnya,” ucapnya.

Facebook Comments