oleh

Dubes Djauhari Terharu dan Bangga Film Karya Anak Bangsa Masuk Film Laga Terbaik ‘The 5th Jackie Chan International’

Sebarr.com, Datong – Film karya anak bangsa sekali lagi mengharumkan nama Indonesia. Film genre action comedy yang diproduksi oleh Screenplay Films dan dibintangi oleh Joe Taslim, Tatjana Saphira dan Yayan Ruhian ini berhasil masuk dalam daftar 10 Film Laga Terbaik pada ajang bergengsi “The 5th Jackie Chan International Action Film Week” yang digelar di kota Datong, Provinsi Shanxi, Tiongkok pada 21-27 Juli 2019 lalu.

Dalam keterangan pers yang diterima Redaksi, Jumat (2/08/2019) malam, Dubes RRT dan Mongolia Djauhari Oratmangun merasa terharu dan bangga lantaran film karya anak bangsa masuk 10 besar film action terbaik.

“Saya sangat terharu dan bangga saat diberitahu panitia bahwa film Indonesia Hit & Run karya anak bangsa terseleksi dan masuk 10 besar film action terbaik diantara 152 film dari 36 negara ujar Duta Besar Djauhari Oratmangun yang berkesempatan menghadiri acara paling bergengsi untuk insan film laga internasional tersebut.

Dalam acara tersebut hadiri, Chief Commercial Officer Nanyang Bridge Media, Nova Tentunata bersama dengan para casts. Saya juga ingin menyampaikan apresiasi saya kepada Nanyang Bridge Media yang selama ini aktif mempromosikan dan mendistribusikan film Indonesia di Tiongkok.

Tiongkok adalah market yang unik, karena itu perlu sekali perusahaan yang mengenal betul Tiongkok dan Indonesia bukan hanya dalam segi berbisnis tetapi juga budayanya.

Jackie Chan International Action Film Week yang telah memasuki tahun ke lima ini digagas oleh Jackie Chan, sang legenda laga yang bertujuan untuk memberikan pengakuan kepada para insan film laga yang telah mempromosikan dan mengembangkan industri film laga.

“Partisipasi film Indonesia serta prestasi yang diraih dalam ajang bergengsi seperti ini merupakan pintu menuju pasar global pada umumnya, dan pasar Tiongkok pada khususnya mengingat layar di Tiongkok sendiri sudah menembus 60.000 layar. Kedutaan Republik Indonesia di Beijing dan Nanyang Bridge Media akan terus giat dalam membawa film Indonesia ke pasar Tiongkok,” demikian Djauhari Oratmangun.

Facebook Comments