oleh

Gelar Aksi Sosial di Pesisir Pantai Sanur, Ketua Panitia BSRF 2019: Inilah Aksi Nyata Kami

Sebarr.com, Bali – Musik diyakini dapat menjadi jembatan untuk mempersatukan keberadaan umat yang terus berkembang di negeri ini. Salah satunya Musik Reggae.

Meski musik reggae kental dengan tradisi Jamaica, dalam perkembangannya tidaklah berdiri sendiri, karena warna dalam reggae merupakan hasil suatu proses elaborasi dari berbagai elemen kebudayaan khususnya musik yang menyajikan suatu harmoni khas KEBERSAMAAN (TOGETHERNESS).

Sejumlah musisi Reggae yang tergabung dalam acara Bali Reggae Star Festival (BSRF 2019) melakukan aksi sosial di kawasan pantai Sanur. Berdasarkan laporan yang diterima Redaksi Senin, (12/8/2019) malam, Tony Q Rastafara dan Yanto Marapu pun turut membersihkan pesisir pantai Sanur bersama siswa siswi. Tak hanya membersihkan pantai, keduanya bersama dengan segenap masyarakat sekitar dan komunitas lingkungan pun turut melepaskan Tukik atau anak penyu ke laut pada Minggu (11/8/2019) di Segara Sea Side Bar and Restaurant, Sanur, Kota Denpasar, Bali.

Ketua Panitia Bali Reggae Star Festival Agung Ngurah menyampaikan BSRF 2019, bukan hanya menggelar konser saja tapi juga melakukan aksi nyata untuk menumbuhkan kesadaran akan lingkungan. Menurutnya, menjaga dan merawat lingkungan ini merupakan bagian dari pengalaman dasar Pancasila, sekaligus mengenalkan tentang tema BSRF 2019 Konser Pancasila.

Pemilihan Tema “KONSER PANCASILA” ini, sambung Agung, karena kecintaan kita terhadap lingkungan yang tentunya harus seiring sejalan dengan semangat mencintai NKRI.

“Konser pancasila adalah wujud nyata kepedulian komunitas reggae di lintas generasi untuk secara bersama dan luas menyebarkan nilai-nilai ke pancasilaan secara nyata dan terukur, dimana target dalam konser ini adalah masyarakat penikmat musik lintas generasi dan beragam latar belakang,” tegasnya.

“Inilah aksi nyata kami. Bukan hanya tentang konser musik, tapi juga ada charity,” demikian Agung Ngurah.

Sebelumnya, Road to Bali Reggae Star Festival 2019 yang berlangsung Minggu (11/8) ini dimeriahkan berbagai musisi diantaranya Merapu, The Smallaxe, Malibu Stone, Soullast, Do Remifasolasido, Vermillion, Selector: CBEE 57TM, dan Pon Da Mix: Jonskee. Dodo vokalis Do remifasollasi DO mengaku bangga bisa terlibat dalam acara yang tidak sekedar wacana.

“Bangga dapat terlibat dalam aksi nyata musisi yang pro PANCASILA” katanya singkat melalui sambungan seluler pada, Senin, (12/8/2019) malam.

Menurutnya, Konser Pancasila adalah usaha bersama yang didorong dan diwujudkan oleh lintas generasi untuk mengeluarkan Pancasila dari kotak sempit yang hanya melahirkan status dan slogan tapi jauh dari kenyataan. Nilai nilai pancasila harus diwujudkan dalam kehidupan nyata, dalam kehidupan sehari hari
“Konser ini diharapkan bisa membawa pengaruh yang signifikan terhadap usaha utk mendorong deradikalisasi gerakan terorisme dan gerakan pecah belah dengan issu SARA,” tutup Dodo Do remifasollasi DO.

Berikut Rangkaian lengkap BSRF 2019

Sebelum memasuki event utama dilaksanankan pada 7-8 September 2019, pre event yang bertajuk “Road to BALI REGGAE STAR FESTIVAL 2019” yang dilaksanakan tanggal 11 Agustus 2019 bertempat di Pantai Segara, Sanur, Bali. Adapun rangkaian kegiatan Road to BALI REGGAE STAR FESTIVAL 2019” adalah: Press conference BRSF 201, Beach cleanup yang akan melibatkan masyarakat, Pelepasan tukik, Festival music, lomba mewarnai anak,talk show mengenai lingkungan dan wawasan kebangsaan (pancasila), festival food,festival komunitas,DJ, live band
Main eventnya akan dilaksanakan pada tanggal 7 dan 8 September 2019 bertempat di pantai mertasari sanur. Untuk big event biasanya dihadiri ribuan orang dan merupakan konser musik bertaraf internasional. Selain musik juga akan ada community booth, F&B booth dan juga banyak aktifitas lainnya

Facebook Comments