oleh

Menpar: TIFF Menuju 10 Top National Events

Sebarr.com, Jakarta – Rangkaian kegiatan Tomohon International Flower Festival (TIFF) ke 9 tahun 2019 telah selesai digelar. TIFF 2019 dengan tema “The Greatest Love of All”, ditetapkan sebagai Festival Parade Bunga terbaik di Indonesia.

Tema Cinta TIFF 2019 (The Greatest Love of All) ini mengingatkan kita semua untuk mencintai diri kita dan sesama, mencintai keluarga, lingkungan, mencintai kota, bangsa dan negara kita sebagai ucapan syukur kepada Tuhan atas anugerah dan berkat-berkat-Nya.

Menteri Pariwisata DR. Arief Yahya mengatakan, TIFF adalah salah satu kegiatan yang masuk dalam Calender of Events Wonderful Indonesia 2019 dari Kementerian Pariwisata, dan TIFF sedang menuju masuk ke dalam 10 Top National Events.

“Dunia pariwisata Tomohon sudah semakin maju dan terus berkembang. Ke depan kami berharap akan semakin berkembang lagi sehingga menunjang pariwisata Indonesia. Dan Kegiatan utama TIFF yaitu Tournament of Flowers telah berhasil ditetapkan sebagai Festival Parade Bunga terbaik di Indonesia” kata Arief Yahya saat memberikan sambutannya.

Adapun beberapa acara pendukung yang berhasil ditorehkan dalam TIFF 2019 adalah

1. Fashion Flower Carnival yang didukung performance oleh Bali International Flower Carnival

2. Pemecahan Rekor MURI tari Ma’zani untuk penari terbanyak yg diikuti oleh 1530 guru2 se Kota Tomohon

3. Diluncurkannya varietas baru bunga Kerklely khas Tomohon yang diberi nama Iriana, mengambil nama Ibu Negara Iriana Jokowi

4. 1st Tomohon International Bridge Tournament yang dibuka oleh Walikota Tomohon dan dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Besar GABSI Prof Miranda Gultom yg sekaligus melantik PB GABSI Sulut

5. Kawanua International Business Forum yg diprakarsai oleh Kerukunan Keluarga Kawanua dihadiri oleh para Duta Besar yang mengikuti rangkaian kegiatan TIFF dengan pembicara pengusaha nasional dan para profesional serta Kepala BKPM, mengangkat tema diskusi Trade, Tourism and Investment in Digital Economy Era.

6. Millenials Tourism Corner (MTC) yang merupakan kegiatan Kemenpar melalui Tim Percepatan Millenials Tourism yang diketuai oleh Gabriella Mandolang, Putri Pariwisata Indonesia. MTC pada TIFF 2019 merupakan kerjasama Kemenpar dan Kerukunan Keluarga Kawanua

7. Blessy Tangel, terpilih sebagai Ratu Bunga 2019.

Selain itu acara Jungle Flowers Enduro Challenge (Mountain Bike) yang diikuti peserta dari berbagai daerah di Indonesia, Tomohon Expo, Airnav Indonesia Talk Show, Festival Budaya dan Kuliner, Lomba Pidato dan Menggambar anak-anak, serta Tomohon Harmony Concert yang diselenggarakan oleh Forum Pemuda Lintas Agama, dengan Ketua panitia: Christo Eman, sebagai penutup seluruh rangkaian kegiatan TIFF 2019.

Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) yang juga Ketua Panitia TIFF 2019 Angelica Tengker mengucapkan Terima kasih kepada Pemerintah Kota Tomohon melalui Walikota Kota Tomohon, Jimmy Eman yang telah mempercayakannya sebagai Ketua Umum Panitia TIFF 2019.

Angelica juga mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada seluruh tim panitia dan pemkot Kota Tomohon yang telah bekerja keras demi suksesnya rangkaian TIFF 2019.

“Bersyukur atas kehadiran Menteri Pariwisata yang berkenan membuka secara resmi TIFF 2019 sekaligus sebagai keyonte speaker di acara Millenials Tourism Corner,” kata Angelica dalam keterangan pers yang diterima Redaksi, Kamis (15/08/2019).

“TIFF yang telah masuk dalam 100 Calender of Events Wonderful Indonesia ditetapkan oleh Menteri Pariwisata sebagai Festival Karnaval Bunga terbaik di Indonesia.

Terima kasih juga disampaikannya untuk semua pendukung acara, sponsor, donatur, tamu2 undangan yang telah ambil bagian untuk sukses TIFF 2019,” pungkasnya.

Sementara Sekretaris Jenderal Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Michael Lakat mengatakan, keterlibatkan KKK dalam TIFF ke-9 2019 merupakan bentuk pelayanan dan pengabdian berdasarkan kecintaan kepada tanah leluhur.

“Inilah bentuk pengabdian dari Kerukunan Keluarga Kawanua yang tersebar di berbagai penjuru untuk kejayaan Toar Lumimuut,” tutup Michael Lakat.

Facebook Comments