oleh

KBRI Beijing: Doing Business With Wonderful Indonesia Hasilkan 9 MoU

Sebarr.com, Beijing – KBRI Beijing kembali menyelenggarakan “Indonesia-China Business Forum on Investment and Tourism 2019” pada tanggal 18 September 2019, bertempat di Four Seasons Hotel Beijing.

Forum bisnis bertemakan “Doing Business with Wonderful Indonesia” ini merupakan salah satu upaya KBRI Beijing untuk meningkatkan kerja sama investasi dan pariwisata antara Indonesia dan Tiongkok serta merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 .

Di hadapan ratusan pelaku usaha Indonesia-Tiongkok, Duta Besar RI untuk RRT, Y.M. Djauhari Oratmangun, menyampaikan bahwa pelaksanaan Forum Bisnis merupakan upaya KBRI Beijing untuk secara aktif mempromosikan kerja sama ekonomi dengan negara mitra sejalan dengan arahan Presiden RI.

“Tiongkok merupakan salah satu mitra penting bagi Indonesia di bidang kerja sama perdagangan, investasi dan pariwisata Indonesia dan hubungan bilateral RI-RRT juga telah mencapai level Strategic Comprehensive Partnership,” kata Dubes Djauhari dalam rilis yang diterima redaksi, Sabtu (21/9/2019) malam.

Sementara Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri RI, Y.M. Desra yakin, melalui forum bisnis tersebut, komitmen untuk lebih memperkuat hubungan bilateral RI-RRT, khususnya bidang ekonomi,  Indonesia juga akan terus melanjutkan upaya untuk mensinergikan Visi Poros Maritim Dunia RI dan Belt and Road Initiative RRT.

Sebagai narasumber dalam Forum Bisnis with Wonderful Indonesia berasal dari BP Batam; PT Wijaya Karya (Persero); Xiaomi Inc.; Gabungan Pengusaha Jamu; dan Kementerian Pariwisata.

Di sela-sela Forum Bisnis juga telah dilaksanakan penandatanganan 9 MoU kerja sama antara pengusaha Indonesia dan Tiongkok antara lain di sektor investasi pembangunan mesin diesel, mesin pertanian dan suku cadang maupun pemasaran produk obat-obatan tradisional Indonesia di Tiongkok.

Forum Bisnis with Wonderful Indonesia dilanjutkan dengan sesi networking dan one-on-one business meeting antara pelaku usaha kedua negara yang berminat menjajaki kerja sama lebih mendalam.

 

KBRI Beijing

Facebook Comments