oleh

Kongres II PROJO Akan Dihadiri 20 Ribu Massa

Sebarr.com. Jakarta – Organisasi militan pro Jokowi (PROJO) akan menggelar kongres ke-II di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kongres akan diselenggarakan pada tanggal 7-8 Desember 2019 mendatang. Sekjen PROJO, Handoko, menegaskan akan merumuskan keputusan penting yang menjadi arah bagi PROJO dalam mengisi dan mengawal program pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

“Kita akan menyusun program kerja 5 tahun kedepan, dan merumuskan sikap politik Projo,” kata Handoko dalam konferensi pers di DPP Projo, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (5/12/2019)

Dia menjekaskan, Kongres II nanti akan dihadiri 20 massa yang terdiri dari kader militan dan simpatisan. Presiden juga dipastikan akan hadir membuka kkongres PROJO.

“Kongres akan dihadiri oleh delegasi dari seluruh DPC dan DPD seluruh Indonesia. 20 ribu kader dan simpatisan dipastikan akan hadir. Presiden Joko Widodo sebagai Pembina Projo, juga direncanakan akan hadir dan memberikan arahan-arahan strategis kepada PROJO,” ungkapnya.

Apel Akbar

Ketua panitia Kongres II PROJO, Panel Barus, menegaskan bahwa pihaknya juga akan menggelar apel akbar di lokasi kongres.

“Acara akan kita lanjutkan dengan menggelar apel akbar PROJO sebagai kader penggerak Visi Indonesia.”

“Apel ini juga melibatkan kader-kader dari DKI, Jabar, Banten. Kongresnya sendiri akan kita lakukan sampai dengan tanggal 8 malam,” paparnya.

Sementara itu, Anggota Steering Comite, Freddy Alex Damanik, mengatakan PROJO hanya akan memilih Ketua Umum. Sedangkan jabatan kepengurusan akan dipilih oleh Ketua Umum setelah terpilih.

Fredi menyebut, adanya label sebagai Wakil Menteri Desa yang dijabat oleh Budi Arie tidak menjadi hambatan untuk dia kembali maju bursa ketua umum Projo. Pasalnya di dalam kabinet Jokowi pun banyak yang rangkap jabatan sebagai ketua umum partai.

“Beliau (Budi Arie) menjawab diplomatis saja, dia serahkan kepada teman-teman di DPC, DPD sih (soal pencalonannya),” pungkasnya.

Facebook Comments