oleh

Camel Petir Optimis Partai Golkar Makin Besar di tangan Airlangga Hartarto

Sebarr.com, Jakarta – Airlangga Hartarto kembali dipercaya memimpin partai golkar periode 2019 – 2024.

Politisi Partai Golkar Camelia Panduwinata Lubis yang akrab dengan sebutan Camel Petir yakin Partai Golkar akan lebih besar dan kuat di bawah kepemimpinan Airlagga Hartarto.

“Alhamdullilah pak Airlangga kembali terpilih. Saya yakin, pak Airlangga dapat menjadikan partai golkar lebih besar dan kuat,” kata Camelia Petir di Jakarta, Jum’at (6/12/2019).

Menurut pelantun lagu Cuma Kamu Cin ini, Airlangga Hartarto berhasil membawa Partai Golkar pada posisi dua besar kekuatan politik nasional, bersama PDIP pada pemilu 2019 lalu.
“Golkar meraih 85 kursi di DPR RI, atau 14,8 persen kursi DPR (575), inikan harus diapresiasi, tambahnya.

Kunci keberhasilan ini, lanjut Camel, adalah kerja keras semua kader, plus strategi yang jitu dari DPP Partai Golkar di bawah kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Berdasarkan prestasi tersebut, sambung Aktris Cantik asal Medan yang juga Ketua Cakra 19 Sumatra Utara 1 ini, partai golkar akan semakin besar di 2024.

“Saya yakin, partai Golkar semakin dicintai rakyat sehingga menjadi lebih besar dan kuat pada 2024 mendatang. Golkar Indonesia, Indonesia Golkar,” tutup Camelia Petir.

Sebelumnya telah diberitakan, Airlangga Hartarto kembali terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar periode 2019-2024. Airlangga menjadi satu-satunya kandidat yang ditetapkan menjadi calon ketua umum.

Setelah ditetapkan menjadi calon tunggal, pimpinan sidang Munas, Aziz Syamsuddin, meminta persetujuan peserta Munas untuk langsung menetapkan Airlangga sebagai Ketum Golkar.

Keputusan tentang pengesahan Airlangga sebagai calon dibacakan oleh Sekretaris pimpinan sidang, Sarmudji.

“Pertama, mengesahkan saudara Airlangga Hartarto sebagai calon tunggal Ketua Umum Partai Golkar masa bakti 2019-2024,” kata Sarmudji di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (4/12).

Setelah itu, Aziz meminta persetujuan peserta agar penetapan Airlangga juga dilaksanakan malam ini. Sebab sebelumnya, pemilihan ketum direncanakan dilakukan pada Kamis (5/12) malam.

“Karena ini dalam suasana sejuk, tidak ada calon lain. Sepakatkah dalam forum ini untuk dipersingkat, dan kami tetapkan [Airlangga] sebagai ketum periodesasi 2019-2024?,” tanya Aziz.

“Setuju,” sahut peserta Munas.

Nantinya, Airlangga akan diberikan kewenangan membentuk kepengurusan DPP Partai Golkar periode 2019-2024 sebagai formatur tunggal.

“Ketua Umum kita beri kesempatan menyusun kepengurusan selambat-lambatnya 60 hari,” kata Aziz.

Facebook Comments